Pages

Jumat, 25 Mei 2012

Perpisahan Kelas XII SMA N 8 Kota Jambi




 Selasa, 22 Mei 2012 diadakan perpisahan Siswa Kelas XII SMA Negeri 8 Kota Jambi untuk Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan mengambil thema : “ SEJUTA KENANGAN DALAM SATU HARI “  ( Berpisah dalam satu wadah bersama sejuta kenangan dalam satu hari ). Diawali dengan penampilan pembuka oleh Folding Bottom Band yang terdiri dari Nico (Vokalis), Moh.Richard (Bassis), Ega (Gitar), Dodi (Drum) yang membawakan lagu Diary Depresiku. 
Acara Perpisahan yang mengambil tempat di Gedung Olah Seni (GOS) Kota Baru Kota Jambi, dibuka secara resmi oleh MC (Silvia dan Rosmita) tepat pukul 8.45 WIB. yang ditandai dengan suara kompangan dan musik tradisional khas melayu mengiringi masuknya siswa/i kelas XII SMA Negeri 8 Kota Jambi Tahun Pelajaran 2011/2012. Siswa kelas XII berpakaian stelan jas berwarna hitam sedangkan Siswi berpakaian kebaya, mereka semua tampak tampil elegan dan mempesona. Tampil diatas pentas beberapa siswi SMA Negeri 8 yang berpakaian kebaya dengan penutup kepala khas melayu yang bernama tengkuluk dengan beragam jenis dan asal daerahnya seperti tengkuluk daun pinang yang mencerminkan budi bangsa, tengkuluk daun pedada dari tanjab timur untuk menghadiri acara adat atau pernikahan.
                Ketua Panitia Moch. Richard dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan syair lagu Obbie Mesakh “ Tiada masa paling Indah .. masa-masa disekolah “ mengisyaratkan akan indahnya masa sekolah sekaligus mewakili isi thema acara perpisahan ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh pihak yang terlibat untuk kesuksesan acara ini. Selanjutnya perwakilan dari siswa kelas XII yang diwakili oleh M. Hafizd Dahroini dalam sambutan dan pesan dan kesan mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya atas segala jerih payah bapak/ibu guru dalam membimbing mereka selama menimba ilmu di SMA Negeri 8 Kota Jambi dan ucapan maaf atas segala tingkah laku selama proses pendidikan. Ia juga berpesan kepada adik-adik kelas untuk tetap memakai jilbab yang sekarang sudah menjadi ciri khas SMA N 8 Kota Jambi.adapun Kenang-kenangan yang diterima oleh sekolah dari siswa kelas XII berupa 70 buah kursi kantor dan 60 set locker.
                Sementara itu dalam sambutannya Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Kota Jambi, Suardiman, S.Pd.,M.Pd mengatakan siswa-siswi akan menerima hasil UN 2012 tanggal 26 Mei 2012 sesuai dengan POS UN 2012 dan siswa diminta untuk tidak melakukan konvoi kelulusan dijalan raya. Kelulusan Siswa adalah kebahagaian untuk keluarga besar SMA N 8 Kota Jambi begitupun sebaliknya. selanjutnya Kepala Sekolah meyampaikan sedikit prestasi sekolah selama masa kepemimpinannya sekitar 1 tahun 5 bulan yang telah menghasilkan 46 prestasi tingkat kota dan propinsi dan ada yang masih dalam proses lomba tingkat nasional yaitu lomba seni kriya tingkat nasional di lombok.
               
Kabid bina program Iskandar S.Pd., M.Pd mewakili kepala dinas pendidikan kota Jambi dalam sambutannya menekankan hendaknya pelepasan Siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 8 ini dapat meninggalkan kenangan yang baik jauh dari tindakan anarkis yang merugikan nama baik sekolah maupun instansi dunia pendidikan. Salah satu diantaranya beliau mencontohkan untuk tidak konvoi di jalan raya dan tidak mencoret-coret seragam sekolahnya untuk dapat disumbangkan kepada yang membutuhkan. Beliau juga mendo’akan seluruh siswa-siswi untuk kelulusannya.
Acara inti diakhiri dengan pembacaan do’a oleh bapak Damri S.Pd.I
Acara Hiburan menampilkan sejumlah band dan teater. Berikut serba-serbi Perpisahan Kelas XII yang sempat diliput oleh tim SMANDEL on Spot.

 1. BEST SMILE IN YEAR 2012









2. BEST DRUMMER 2012




 







3. BEST VOCAL 2012









4. MOST VALUABLE SINGER









5. MISS UNDERSTOOD BAND









6. NASIONALISME INSIDE









7. HAPPY CROWDED









8. END OF THE SHOW

1 komentar: